Material Longsoran Dibersihkan dari Badan Jalan di Larike, Akses Dibuka, Kendaraan Bermotor Sudah Bisa Melintas

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Akses transportasi menuju Kota Ambon maupun sebaliknya melalui ruas jalan di Negeri Larike, Kecamatan Leihitu Barat (Leihibar), Kabupaten Maluku Tengah, kembali dibuka Kamis (13/7/2023) malam dan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor.

Ini setelah alat berat exavator diterjunkan ke lokasi bencana alam tersebut untuk membersihkan material longsoran.

Akses melalui ruas jalan ini sempat tak bisa dilewati akibat badan jalan tertutup material longsoran tanah dan pohon tumbang sejak Rabu (12/7/2023) sore.

BACA JUGA : Tanah Longsor Tutupi Badan Jalan di Larike, Kendaraan Bermotor Tak Bisa Melintas

PS Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay

“Akses udah mulai dibuka, kendaraan sudah bisa melintas,”kata PS Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Janete S. Luhukay dikonfirmasi Kamis malam.

Dijelaskannya, proses pembersihan material longsoran dilakukan sejak Kamis sore menyusul datangnya alat berat exavator. Pembersihan ini berlangsung hingga malam.

Selain bersihkan material longsoran tanah, perbaikan jaringan listrik juga dilakukan oleh petugas PLN akibat robohnya tiang listrik di lokasi tersebut.

“Dan diusahakan selesai pada malam ini namun apabila masih ada kendala maka diusahakan besok pagi jaringan listrik bisa normal kembali,”tandasnya.

Penulis : Ruzady Adjis

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

BACA JUGA :  Ribuan Warga  Tual Bakal  Hadiri Deklarasi Pasangan ADIL di Lapangan Lodar El

No More Posts Available.

No more pages to load.