Adolf Bormasa Resmi Mendaftar sebagai Balon Bupati Tanimbar di PDIP

oleh
oleh
Adolf Bormasa saat mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Tanimbar di DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (18/4/2024). (Foto: Istimewa)

TERASMALUKU.COM,-AMBON– Tak butuh waktu lama setelah mengambil formulir pendaftaran, Adolf Bormasa, secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kepulauan Tanimbar di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Mantan Kapolres Kepulauan Tanimbar ini mendatangi kantor sekretariat DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) bersama tim pemenangnya, Kamis (18/4/2024). Ia kembalikan formulir pendaftaran yang diambil Rabu, kemarin.

Selain mengembalikan formulir pendaftaran, Purnawirawan Polri dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi ini juga memasukan berkas persyaratan yang diminta partai berlambang kepala banteng moncong putih ini.

Sandrio Sainlia, Sekretaris tim penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP KKT mengaku berkas persyaratan yang dimasukan mantan Kapolres Kepulauan Aru itu dinyatakan lengkap.

“Berkas dari Adolf Bormasa sudah kami teliti dan kami nyatakan lengkap, benar dan diterima. Ia sudah resmi mendaftar sebagai balon kepala daerah yang mendaftar di PDIP KKT,” kata Sainlia.

BACA JUGA: Adolf Bormasa Balon Bupati Tanimbar Pertama yang Daftar di PDIP

Usai mendaftar, Adolof Bormasa, mengaku PDIP merupakan partai pertama yang didatangi. Setelah melakukan pendaftaran dan berkasnya telah dinyatakan lengkap, Putra asli Tanimbar ini mengaku akan mendatangi partai-partai lainnya.

Disinggung mengenai siapa balon wakil bupati yang akan mendampinginya, pensiunan polisi berpangkat perwira menengah ini mengaku sudah ada beberapa kandidat yang dikantongi. Beberapa nama tersebut juga akan dikoordinasikan dengan partai pengusung kelak.

“Secara gambaran umum, saya dari Tanimbar Utara, berarti harus wakil dari Tanimbar Selatan, karena Tanimbar dulu hanyalah dua kecamatan saja yakni Utara dan Selatan,” jelasnya.

Bormasa mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi partai untuk memperebutkan kursi Bupati Kepulauan Tanimbar.

Keinginan Bormasa merebut 01 KKT sendiri karena merasa terpanggil setelah melihat kondisi bumi Duan Lolat ini masuk dalam daerah miskin ekstrem, bahkan banyak ASN terjaring kasus korupsi.

BACA JUGA :  Bermain Imbang 2 - 2, Leipzig gagal kudeta Muenchen dari puncak klasemen

“Saya tidak ingin banyak berjanji, tapi intinya kita hadir untuk masyarakat yang aman, yang damai, yang sejahtera,” pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru Terasmaluku.com di Google News klik link ini dan jangan lupa Follow

No More Posts Available.

No more pages to load.